Categories

Senin, 03 Oktober 2011

[ngaco] BERPRESTASI lewat FACEBOOK


Sebenarnya ini bukanlah tulisan melainkan tugas kuliah saya /hah tapi berhubung lagi kurang kerjaan + domain blog saya yang semula cimenx-sibook.blogspot.com berubah menjadi e-sibook.blogspot.com (/sepi) maka tak posting aja di blogku. Lumayan buat nambah keywords.


(ditulis oleh
Nama : Fahmi Akbar Wildana
NIM : 11/316771/PA/13898
Prodi : Elektronika dan Instrumentasi
)

        Facebook...../hmm. Nama yang asing? Apakah anda punya facebook? Kalau saya punya. Apakah anda sering menggunakan facebook? Lalu apa yang anda lakukan dengan facebook? Update status, cari informasi, atau mengobati luka hati anda karna ditinggal pacar. Itu sih umum. TAPI kalau membuat prestasi dengan facebook./hmm. Teman-teman saya dulu pernah melakukan ini kecuali saya. Walaupun saya juga kecipratan effeknya. Bagaimana caranya? Akan saya kupas disini lalu dimakan.
        Cara yang pertama dan utama untuk membuat prestasi + teman terutama prestasi kelas (SD,SMP,SMA) kita bisa memanfaatkan fasilitas facebook yang paling mendasar yaitu Update Status. Bagaimana caranya? Caranya yaitu jika anda sedang ujian atau ulangan di ruang kelas lalu anda tahu jawabannya entah anda mengetahuinya dari teman sebangku atau dari kepintaran anda, segeralah untuk
mengupdate status anda yang berisi kunci jawaban. Dengan begitu teman-teman anda terbantu dan mungkin teman anda yang membaca status anda bisa mengkoreksi status anda lalu membalasnya dengan comment jawaban yang benar. Perlu diingat juga hal ini bisa dilakukan kalau hp anda support facebook selluler. (Sayang seribu sayang hp-ku dulu ga support facebook selluler tapi saya tetap bisa mengkoreksi jawaban ulangan saya setelah ujian. Atau bisa juga lewat sms yang memakan pulsa.)
        Kedua dengan menggunakan fasilitas facebook yang cukup simpel yaitu Group. Fasilitas ini biasanya saya gunakan untuk mengerjakan tugas rame-rame, promosi, atau sharing/mencari info. Terutama untuk ngerjain tugas, saya sering sekali menggunakan fasilitas yang ada di Group seperti Chat Group dan Dokumen. Apalagi kalau tugas dalam bentuk quiz yang harus dijawab. Pasti ada teman yang berbaik hati memposting jawabannya, entah itu benar atau salah but thanks for share that.
        Cara yang terakhir dan cukup rasional + mendidik adalah dengan join ke group yang memang group itu ada untuk mendiskusikan permasalahan, entah itu masalah science atau yang lainnya. Atau meng-Add orang terkenal/hebat/sehobi seperti Mario Teguh, Pak Agfianto, Fahmi Akbar, dan sebagainya. Mengapa? Karena mungkin orang-orang tersebut kadang kala mengupdate status yang isinya bermutu atau bahkan kita bisa berinteraksi dengan mereka dan mungkin secara kebetulan kita diundang dalam suatu acara.
        Demikian tips dari saya yang sekaligus merupakan pengalaman saya sendiri. Terima kasih untuk penulis (saya sendiri), tim kreatif (saya sendiri), tim pengembang (saya sendiri) ide yang sudah membantu saya menyelesaikan tulisan ini. Tetap manfaatkan teknologi walaupun ada ruginya karena pada dasarnya manusia itu harus berkembang. Dan isi kerugian tersebut dengan manfaat agar tidak merugi.



/thanks & /maaf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar