Jumat, 12 Agustus 2011

[diary][tips] Lesson 2


            Sebelumnya di [Diary] Lesson 1 -> duarr,duarr, gubrak, ngeong. /wahaha

       Mo-on /maap dengan opening yang ngaco. Kali ini saya akan bercerita tentang bahasa pemrograman yang saya pilih. Dengan Voting Mutlak sebesar 1 suara maka terpilihlah bahasa pemrograman yang saya pilih yaitu C++./shock . Kenapa  C++? karena sangat responsif. Kenapa sangat responsif? karena turunan dari bahasa C.

Kenapa turunan dari bahasa C? karena namanya C++. Kenapa namanya C++? karena turunan dari bahasa C. Kenapa turunan dari bahasa C? karena namanya C++. Kenapa namanya C++? karena turunan dari bahasa C. Kenapa turunan dari bahasa C? karena namanya C++. Kenapa namanya C++? karena turunan dari bahasa C. Kenapa turunan dari bahasa C? karena namanya C++. Kenapa namanya C++? karena turunan dari bahasa C. Kenapa turunan dari bahasa C? karena namanya C++. Kenapa namanya C++? karena turunan dari bahasa C. Kenapa turunan dari bahasa C? karena namanya C++. Kenapa namanya C++? karena turunan dari bahasa C. Kenapa turunan dari bahasa C? karena namanya C++. Kenapa namanya C++? karena turunan dari bahasa C.

           Kenapa?(mungkin judul postingannya harus ganti jadi KENAPA?, kenapa? karena....) saya dulu backgroundnya 3D desain menggunakan 3ds max tapi saya tidak melanjutkan hobi desain 3d saya karena komputer yang dulu ku pake bukan milikku dan sekarang dikembalikkan /no. Kulihat juga banyak game yang menggunakan C++ terutama game 3d jadi karena itu saya mulai belajar walaupun pada akhirnya saya banting setir ke mikrokontroll (karena saya kuliah di elektro)./nobigdeal . Prosedur dan langkah belajar saya cukup aneh dan ex-stream tapi juga sangat efektif.
  1. saya langsung belajar pemrograman menggunakan game engine ogre3d walaupun tidak tahu sama sekali tentang C++ tapi setelah mengikuti beberapa tutorial akhirnya kuberhenti karena netbook-ku kurang ampuh untuk merender selain karna daku kesulitan dalam belajar./madesu
  2. setelah meloncat sekarang saya jatuh /stress. Mulai mencari tutorial C++ dan akhirnya kutemukan video tutorialnya. Cukup sekali lihat aku langsung mudeng, mungkin itu karena aku belajar hal yang sulit dulu baru hal yang mudah walaupun videonya nginggris bukan nginggil (maturnuwun buat guru bahas nginggris SD saya). Ibarat kata meloncat dulu untuk melihat langit setelah itu kembali ke daratan untuk membuat perencanaan agar bisa terbang /ehemehem.
  3. sadar, tidak cukup hanya dengan melihat tapi juga harus praktikum. aku mencoba praktikum + experimen, lama-lama bosan dan akhirnya mencari tantangan baru dengan memakai berbagai library C++ : daftar library yg sedang kupelajari /bata :
    • Qt  //library yang sangat powerfull (menurut saya) menggunakan bahasa c++, info lebih lanjut bisa dilihat disini
    • libavr //library microcontroll chipset avr menggunakan bahasa C, masih belajar jadi belum bisa ngasih info apa-apa /maap
              Akhir kata terminal kasih untuk pembaca(saya sendiri), penulis(saya sendiri), Tim Kreatif(cuman 1 orang yaitu saya sendiri). Untuk postingan berikutnya kemugkinan membahas tentang  Ubuntu/Linux ato tips blogger ato melanjutkan pembahasan saya. /thanks

0 wong sing ngomong:

Posting Komentar